Kamis, 01 Juli 2010

Tidak Ada yang Kebetulan

Seorang teman mendapatkan hadiah dalam sebuah acara di kantor. Dia bilang, " Kebetulan aja gue ada di situ. Kalau hari itu gw 'ga datang pasti bukan milik gw. Ya....kebetulan aja. " Masa sih ? Menurutku tidak ada yang kebetulan yang terjadi di dunia ini. Setuju ga??? Untuk segala sesuatu ada alasannya. Kalau ga salah Leo Tolstoy tuh yang bilang. Aku sih setuju banget dengan apa yang dia katakan.

Kalau dipikir-pikir dalam hidupku ini memang banyak sih hal yang terjadi sepertinya kebetulan. Seperti misalnya, akhirnya aku kuliah di daerah, jauh dari orang tua. Pernah bekerja di daerah pula. Pernah juga secara sengaja ikut aliran yang " aneh". Maksudnya, pernah mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan dalam hidup ini. Ketemu orang-orang yang aneh, dibohongin teman sendiri, dan banyak hal yang lainlah. Setelah dipikir-pikir, sepertinya tidak ada yang kebetulan. Bahkan, hal yang terkecil yang tidak pernah kita pikirkan, yang sepertinya kebetulan, akhirnya berguna di masa sekarang ini. Secara tidak sengaja, aku pernah megang2 gitar, kemudian belajar dikit2 sama temen di kampus, ehh...sekarang udah bisa jadi gitaris, bahkan sampai bisa nulis lagu dan jadi berkat. Apakah itu kebetulan. I dont think so.

Yah, pastinya ada banyak hal yang terjadi yang sepertinya kebetulan, yang bahkan kita sendiri tidak mengerti. Tapi yakinlah, selama itu positif, tidak ada yang kebetulan. Pasti berguna. Entah kapan. Suatu saat nanti, kita pasti menyadarinya. Dan akhirnya bersyukur bahwa hal seburuk apapun bukan suatu hal yang kebetulan terjadi, tapi memang diijinkan terjadi. So, apapun yang terjadi dalam hidup ini, tidak ada yang kebetulan. Sudah diatur semua oleh sang Pemilik Hidup ini. Percayalah, tidak ada yang kebetulan. Semua ada alasannya. Pun kalau kita masih ada di dunia ini, saat ini, pasti ada alasannya. Bukan kebetulan saja.

Tidak ada komentar: