Rabu, 05 Agustus 2009

pelangi sehabis hujan

Seperti pelangi sehabis hujan
itulah janji setia-Mu Tuhan
Di balik dukaku telah menanti
Harta yang tak ternilai dan abadi


Hidup di dunia ini kadang tidak menyenangkan.Mungkin ada kalanya kita dilanda duka, mungkin esok harinya dilanda suka.Ya....kita memang tidak pernah tahu apa yang hidup ini hadirkan dalam kehidupan kita.Jika saat ini, di mana kondisi perekonomian dunia begitu carut-marut bahkan situasi ini sudah merambah ke Indonesia.Sudah ribuan orang tidak bekerja, kejahatan saat-saat ini semakin meningkat dan rasanya mungkin untuk sebagian orang lebih baik mati dari pada melanjutkan hidup yang tidak jelas ini. Haruskah kita kalah dengan hidup ini, atau kita harus terus berjuang menghadapi apa pun juga yang hidup ini hadirkan???


Hidup yang Berat

Sulit sekali memang untuk tetap hidup dengan layak pada saat ini.Harga barang-barang
Makin mahal, padahal pendapatan tidak meningkat. Wah, bingung sekali.Sulitnya mencari pekerjaan saat ini, membuat banyak orang gelap mata dan melakukan tindakan yang merugikan orang lain.Bila kita melihat kondisi hidup ini, sungguh menyedihkan. Banyak orang yang tidak tahu lagi harus tingggal di mana, bekerja di mana, dan mungkin mereka tidak bisa mencari untuk sekedar makan saja. Hidup seperti apa itu??Belum lagi kondisi masyarakat yang semakin egois, yang hanya memikirkan kepentingan sendiri. Mungkin karena situasi yang begitu sulit sehingga kadang akal pikiran tidak berfungsi lagi. Betapa beratnya hidup ini.Adakah sang Dewi Penolong dapat mengatasi masalah ini?


Tetap Optimis
Apa yang dapat membuat kita untuk tetap optimis dalam menghadapi situasi seperti ini?Berat sekali untuk tetap optimis dan yakin bahwa akan ada jalan keluar untuk masalah apapun dalam hidup ini. Kalau kita mau belajar dari fenomena alam yang luar biasa, kita bisa belajar untuk lebih bijaksana melewati hidup ini. Biasanya, sehabis hujan yang sangat lebat, kita akan melihat pelangi yang indah, yang memancarkan cahaya yang sangat cerah. Pelangi itu menandakan bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Memang, mungkin kita menghadapi badai yang begitu besar, tapi yakinlah kalau semua itu tidak melebihi kapasitas kita, maksudnya tidak melebihi kekuatan kita.

Mungkin hari ini hidupmu sungguh tidak jelas, gelap, dan tidak berpengharapan. Mari berharap pada Allah saja, sang pemilik hidup itu sendiri. Yakinlah bahwa bila sesuatu yang buruk terjadi, pasti ada maksudnya, bukan untuk iseng saja singgah di dalam kehidupan kita. Dia tahu siapa kita, Dia tahu kemampuan kita, dan Dia tahu semua tentang kita, bahkan lebih dari diri kita sendiri.

Jadi, apapun yang terjadi, segelap apa pun itu, marilah kita menyerahkan hidup kita di dalam tangan kasih-Nya.

Tidak ada komentar: