Rabu, 05 Agustus 2009

aku anak terang

Aku Anak Terang


Narator : Hidup di dalam gelap (dosa ) sungguh tidak mengenakkan, jauh dari Tuhan, penuh dengan dosa, dan hidup jadi berantakan. Ihhhhh serem ya.....Wah, adik-adik, kasihan ya orang yang hidup di dalam GELAP.Nah, adik-adik mau hidup di dalam gelap tidak? Tidakkan...Nah, ada caranya adik2..Sebelumnya, mari kita saksikan DRAMA PUPET AKU ANAK TERANG berikut ini......

(Shasa, muncul dalam kegelapan sambil berusaha menyalakan lampu yang berada entah di mana.....sambil mengeluarkan suara yang RIBUT)
S- Aduh....di mana sih, tombol listrik....gelap neeh, lagi jadi nabrak-nabrak....Kayaknya ada di sekitar sini....kok dah..ga ada lagi.....Aduh.....di mana sih.....Mama mana sih....Ma....Ma......Ih....jadi takut....Mama ke mana ya....Mama.........Mama......( sambil menangis) Mama.....Mama.......

(Mama muncul dengan cepat dan berjalan ke arah Shasa...)
M- Aduh...Sayang, ada apa???
S- Mama, aku takut gelap....
M- Oh...Ya udah mama nyalain lampunya....tunggu bentar ya Sayang....
S- Tapi Mama jangan jangan pergi( sambil menangis)
M- Trus, gimana dong mama nyalain lampu...mama harus jalan dulu Sayang...
S- I..i....iya deh, tapi jangan lama2 ya Ma....Aku takut GELAP!
M- Iya....mama janji deh....

(lampu dinyalakan,sambil mama berjalan ke luar dari panggung)
Mama masuk kembali untuk menemui Shasa.....)
M- Nah, sekarang sudah terang, jadi jangan takut lagi ya.....sama gelap?
S- Iya Ma, asal semua TERANG, aku pasti ga takut lagi...
M- Nah, Shasa, kalau kita ngomongin tentang TERANG, kita itu harus hidup di dalam Terang..
S- Maksudnya apa sih, Ma???
M- Maksudnya kita harus hidup dekat kepada sang Terang itu yaitu : TUHAN YESUS...Jadi kita bisa hidup dalam damai dengan Tuhan selalu,ga berantakan lagi deh hidupnya....dan yang pasti jadi benci banget sama DOSA yang gelap itu....
S- Ma, aku mau hidup di dalam TERANG....hidupku menyenangkan hati Tuhan....Gimana sih caranya, Ma???
M- Kita harus buka hati kita dan ikut Tuhan Yesus...GAMPANG kan
S- Iya Ma, aku mau banget ikut Tuhan Yesus.....supaya aku jadi anak Terang...
M- Nah....kamu harus ingat anak terang itu sayang banget sama Tuhan, trus, baca Firman Tuhan dan TAAT printah Tuhan...Siap ga jadi anak Terang??
S-Siap Ma....Hore...aku jadi anak Terang....Hore...aku jadi anak terang....

Tidak ada komentar: