Senin, 14 Juni 2010

melayani Seumur Hidupku

Kubersyukur Kau memilihku
menjadi hamba-Mu, melayani-Mu
Sgnap hidupku, kuserahkan, untuk kemuliaan-Mu

Kumau setia sampai akhir, melayani seumur hidupku
sampai kudapatkan, mahkota kehidupan
di dalam kerajaan-Mu

Bait dalam lagu tersebut begitu mengusik saya dengan begitu kuat.".. Melayani seumur hidupku.." Mampukah saya melayani Tuhan seumur hidup saya? Di bidang apa. Apa yang harus saya raih lagi? Apa yang harus saya tinggalkan? Wah, banyak sekali sebenarnya yang terus menjadi pertanyaan saya.

Beberapa minggu ini, saya sedang memikirkan tujuan hidup, hidup harus fokus agar lebih powerful dipakai oleh Tuhan. Saya kepikiran aja kalo sisa hidup saya yang singkat ini tidak saya gunakan dengan maksimal. Wah, neraka dunia namanya. Sebenarnya, apa yang saya lakukan saat ini adalah hal yang saya impikan bertahun-tahun yang lalu. Namun mengapa hari-hari ini saya diingatkan kembali untuk hal yang lebih FOKUS dalam hidup ini.

Oke deh, jujur aja nih ya. Memang benar beberapa waktu ini, saya terus ditegur oleh kebenaran Firman Tuhan, baik itu melalui saat teduh pribadi, pelayanan di gereja, berbagai seminar, dan banyak yang yang lainnya.Apakah saya diam saja dengan semua ini. Rasanya saya harus bertindak, bangkit, dan mengevaluasi kembali hidup ini. Saya kembali mengevaluasi arti hidup yang sejati di dalam Tuhan.

Ada beberapa hal memang yang akan saya rencanakan untuk saya lakukan dalam waktu-waktu ini. Saya lebih sering merefleksi diri, mencari waktu-waktu efektif untuk mengerti apa sih yang Tuhan inginkan buatku, buat hidupku. Selain merefleksi, saya juga akan memakai waktu teduh di ret2 jemaat yang akan saya ikuti minggu ini. Sepertinya panitia akan menyediakan waktu bebas untuk para pelayan untuk melakukan kegiatan pribadi. Saya akan menggunakan waktu-waktu itu untuk AWG di sana. Selain semua hal itu, saya lebih berusaha untuk memahami panggilan pelayanan ini dengan membaca buku-buku yang mendukung.

Semoga kegelisahan saya mengenai semua ini terjawab, sehingga saya akan lebih maksimal dalam menjalani hidup ini. Semoga.

Tidak ada komentar: